Home>>Canopy Kain>>Canopy Kain Berkualitas
Canopy Kain Berkualitas
Canopy Kain

Canopy Kain Berkualitas

Canopy Kain Berkualitas

Canopy kain berkualitas merupakan unsur yang meliputi elemen sekunder yang melekat pada dinding eksterior bangunan. Hal ini biasanya terdiri dari kanvas anyaman akrilik, kapas atau polyester benang, atau vinyl dilaminasi pada kain polyester yang membentang erat atas struktur ringan dari aluminium, besi atau baja.

Mungkin kayu atau bahan transparan (digunakan untuk menutupi panel surya termal di musim panas, tapi itu harus memungkinkan cahaya sebanyak mungkin di musim dingin). Konfigurasi dari struktur ini adalah sesuatu dari truss, rangka ruang atau frame planar.

Awning juga sering terbuat dari aluminium understucture dengan lembaran aluminium. Awning aluminium ini sering digunakan ketika sebuah tenda kain bukan aplikasi praktis di mana beban salju serta beban angin dapat menjadi faktor.

Lokasi tenda di sebuah gedung mungkin di atas jendela, pintu atau di atas daerah sepanjang trotoar. Dengan penambahan kolom tenda menjadi kanopi yang mampu memperpanjang lebih jauh dari bangunan. Seperti dalam kasus dari pintu masuk ke sebuah hotel. Restoran sering menggunakan awning cukup luas untuk menutupi area outdoor yang cukup besar untuk outdoor makan, pesta atau penerimaan.

Dalam bangunan komersial, tenda sering dicat dengan informasi mengenai nama, bisnis dan alamat. Sehingga bertindak sebagai tanda atau billboard serta memberikan keteduhan, mengontrol angin kencang dan melindungi dari hujan atau salju.

Di daerah dengan cuaca dingin, sebagian awning tidak harus diturunkan pada akhir musim panas. Mereka dapat tetap ditarik terhadap gedung sepanjang musim dingin atau dirancang dan dibangun untuk kondisi tersebut. Sehingga akan menjadi keunggulan serta mendapat kekuatan yang tahan lama jika di gunakan pada cuaca dan suhu Indonesia.

Canopy Kain Berkualitas
Canopy Kain Berkualitas
Canopy Kain Berkualitas
Canopy Kain Jakarta Awning

Awal Mula Adanya Canopy Kain Berkualitas

Awning kain pertama kali digunakan oleh peradaban kuno Mesir dan Suriah. Mereka digambarkan sebagai “tikar anyaman” yang menaungi kios pasar dan rumah.

Di antara awning paling signifikan dalam dunia kuno adalah velarium. Kompleks besar struktur naungan ditarik yang bisa dikerahkan di atas area tempat duduk dari Colosseum Roma. Terbuat dari shadecloths linen, framing kayu, soket besi dan tali.

Sistem dapat secara efektif naungan sekitar sepertiga dari arena dan tempat duduk, menyediakan mayoritas kursi beberapa warna pada sore menyilaukan. Hal ini diyakini bahwa pelaut, dengan latar belakang mereka di sailmaking dan rigging yang digunakan untuk membangun, memelihara dan mengoperasikan velarium tersebut.

Itulah sekilas awal mula dari canopy kain berkualitas yang saat ini sedang digandrungi berbagai kalangan masyarakat.